Minggu, 03 Oktober 2010

Tugas 1

1. Mengapa anda belajar bisnis? (Jelaskan!)
Saya belajar bisnis karena,saya ingin mengetahui lebih jauh tentang perkembangan bisnis,terutama di Indonesia. Karena saya mempunyai keinginan untuk menjadi seorang pengusaha sukses,yang mampu menciptakan lapangan kerja,agar bisa mengurangi pengangguran di Indonesia yang tergolong masih tinggi jumlahnya,sehingga masyarakat Indonesia menjadi lebih makmur.
2. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia? (Jelaskan!)
Menurut saya faktor-faktor yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia adalah :
* Sumber Daya Alam yang terbatas.
Sumber daya alam mempunyai pengaruh terhadap iklim bisnis,teutama di Indonesia. Karena dengan sumber daya alam yang terbatas,barang yang akan diproduksi pun juga akan terbatas jumlah dan ragamnya. Jadi itu semua mengakibatkan berkurangnya kepuasan para konsumen dalam mengonsumsi barang-barang produksi yang kita keluarkan/tawarkan.
* Sumber Daya Manusia yang terbatas.
Sumber daya manusia yang terbatas (terutama di Indonesia) juga mempunyai pengaruh terhadap iklim bisnis. Karena mengakibatkan barang-barang yang akan diproduksi guna melengkapi kebutuhan konsumen akan terbatas jumlah,ragam,maupun fungsinya. itu disebabkan kurangnya pemikiran manusia untuk mengolah sumber daya alam yang tersedia dan terbatas,agar menghasilkan barang baru yang beranekaragam dan mempunyai nilai guna yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar