Minggu, 31 Oktober 2010

BAAK Online

BAAK Universitas Gunadarma adalah biro yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Bagian yang terdapat di BAAK antara lain :
  1. BAAK Fakultas (Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik Sipil & Perencanaan, Teknologi Industri, Psikologi, dan Sastra);
  2. Bagian Ujian Semester dan Bank Soal;
  3. Bagian Koordinasi Perkuliahan
    • Sub Bagian Jadwal Kuliah;
    • Sub Bagian Koordinasi Mata Kuliah dan Penasihat Akademik;
    • Sub Bagian Penghubung dan Pendamping Dosen.
  4. Bagian Monitoring Kuliah.
    • Sub Bagian Monitoring Kehadiran Dosen;
    • Sub Bagian Monitoring Kehadiran Mahasiswa.
Layanan baak online ini menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para mahasiswa, saperti :
1.      News , ini berisi tentang pengumuman-pengumuman, berita-berita, dan informasi-informasi penting yang berkaitan dengan Mahasiswa Universitas Gunadarma. Ini sangat memudahkan mahasiswa untuk mengupdate info-info dari baak tanpa perlu datang langsung ke Loket Baak.
2.      Kalender Akademik, ini berisi tentang jadwal-jadwal kegiatan di Universitas Gunadarma. Seperti Jadwal Kuliah, UTS, UAS, libur smester dan libur-libur hari besar lainnya. ini bertujuan agar mahasiswa mudah dan cepat mengetahui jadwal dari kegiatan-kegiatan yang di adakan di Universitas Gunadarma
3.      Jadwal Akademik, ini berisi tentang jadwal dari kegiatan-kegiatan mahasiswa. Seperti Jadwal Perkuliahan, UAS, Ujian Utama, Daftar Ulang, dan Jadwal Pengisian KRS
4.      Info Mahasiswa, ini berisi tentang informasi berupa data-data tentang mahasiswa. Seperti Nama, NPM, Kelas, Jurusan. Dan juga di sini kita dapat melihat daftar nama dari masing-masing kelas. Contoh nya saya di kelas 1eb03, saya dapat melihat daftar nama dan data-data teman-teman saya satu kelas disini .
5.      Info Pelayanan, ini berisi tentang layanan-layanan yang disediakan oleh baak secara oline. Disini kita dapat mengetahui Daftar Kuliah, Daftar Dosen, Daftar Dosen Wali Kelas, Jadwal Kuliah, Jadwal Ujian, dan Lain-lainnya. Dan disini kita juga dapat mengurus administrasi-administrasi seperti Daftar Ulang, Cuti Akademik, Pengecekan Nilai, Pindah Jurusan, dll.
6.      Info update, ini adalah kolom tentang pengumuman-pengumunan paling update dan penting yang harus diketahui oleh mahasiswa.
7.      Kontak kami, ini adalah layanan dimana para mahasiswa bisa mengontak atau menghubungi baak untuk memberitahu apabila ada kesalahan data yang tercantum di baak online ini. Hanya dengan memasukkan nama, email, dan pesan, kemudian kirim.
Selain fitur-fitur diatas, di baak online ini kita juga langsung dapat membuka situs-situs Universitas Gunadarma lain nya seperti Situs SAP dan Situs Jurusan.
Disini kita juga dapat melihat Buku-Buku Pedoman, seperti Buku Penyusunan Silabus, Buku Pedoman Penyusunan SAP, Buku Pedoman Proses Belajar Mengajar, dan lain-lainnya.
Layanan Baak online ini sangat memiliki manfaat bagi para mahasiswa. Karna layanan ini sangat memudahkan mahasiswa mengetahui informasi-informasi kampus dan informasi-informasi perkuliahan. Dan disini juga para mahasiswa dapat berinteraksi atau berkomunikasi dengan pihak baak untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan agar mahasiswa mendapat informasi yang akurat. Jawaban dari pihak baak nya itu sendiri akan langsung dpat dilihat di email mahasiswa itu sendiri.
Dan disini juga ditampilkan jadwal pelayanan di loket Baak.
Untuk lebih mengetahui selengkap nya tentang Baak online ini dapat di lihat di http://baak.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar