Jumat, 12 November 2010

Tugas 5

1. Sebutkan perbedaan dari manajement dan organisasi.
    Perbedaan dari Manajement dan Organisasi adalah :
  • Manajement merupakan suatu proses yang melibatkan kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk mencapai sasaran perusahaan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya dengan menggunakan metode ilmiah dan seni dalam setiap pendekatan atau penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi.
  • Organisasi merupakan suatu alat manajement yang berbentuk perserikatan untuk mencapai tujuan bersama, yang didalamnya terdapat tiga faktor atau unsur penting, yaitu adanya sekelompok orang, adanya hubungan dan pembagian kerja diantara mereka, dan adanya tujuan yang igin dicapai.
2. Mengapa manajement selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita? Jelaskan.
Karena manajement mempuyai fungsi-fungsi yang diantaranya :
  • Perencanaan ; dimana perencanaan tersebut merupakan pedoman untuk membawa perusahaan ke sasaran atau tujuan yang ingin dicapai di masa yang akan datang.
  • Pengorganisasian ; dimana pengorganisasian tersebut dibentuk dengan tujuan untuk memperringan atau mempermudah dalam menjalankan sebuah aktivitas perusahaan.
  • Pengarahan ; suatu pengarahan dilakukan supaya kegiatan yang telah diatur sedemikian rupa oleh suatu perusahaan berjalan dengan lancar, sesuai yang diharapkan oleh perusahaan tersebut.
  • Pengendalian ; pengendalian merupakan aktivitas untuk menemukan dan mengoreksi adanya penyimpangan-penyimpangan dari hasil yang telah dicapai.
3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif?
    Yang dimaksud dengan Manajer Efisien dan Manajer Efektif adalah :
  • Manajer Efisien : seorang manajer yang mampu me-manage suatu pekerjaan dengan menggunakan waktu dan biaya sesuai dengan kebutuhannya saja, dalam arti tidak membuang-buang waktu dan biaya tersebut untuk hal-hal yang kurang bermanfaat dalam mencapai tujuannya.
  • Manajer Efektif : seorang manajer yang mampu me-manage setiap pekerjaan dengan sebaik mungkin agar pekerjaan yang telah di kerjakan tersebut dapat menghasilkan suatu hasil yang tepat, akurat, dan pastinya tidak mengecewakan apabila dibandingkan dengan pengorbanan yang telah dilakukan (memuaskan).
4. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu.
    Faktor-faktor yang mempengaruhi Motivasi dalam diri saya adalah :
  • Keinginan untuk mencapai sesuatu yang saya harapkan,
  • Suatu tantangan yang menarik minat saya,
  • Dorongan dari orang-orang yang ada disekeliling saya,
  • Tanggung jawab dari diri saya,
  • Kesempatan untuk lebih maju,
  • Keinginan untuk menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar